Senin, 31 Maret 2014

Almost A Month

Hai, sudah hampir sebulan kita memulai hubungan ini. Sedikit banyak aku mulai bisa menyebutmu 'milikku' karena semua yang sudah kita lalui sudah tidak lagi bisa dikatakan kalau kita hanya berteman. Namun mengapa aku semakin sering merasa kalau kita semakin jauh? Benarkah begitu atau itu hanya perasaanku mengingat kesibukanmu sekarang semakin rapat bahkan tidak lagi meninggalkan jeda untukku?
Terkadang aku merindukan masa-masa dulu. Masa saat aku merasa kita lebih dekat daripada saat ini. Masa saat kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mebicarakan sesuatu yang tidak penting di telepon. Masa saat kita bisa menghabiskan seharian berjalan-jalan keliling kota. Masa saat kita lebih banyak tertawa. Semoga ini hanya perasaanku saja. Semoga kamu, dan kita, tidak berubah.
Dan dalam waktu sebulan ini aku akhirnya sadar, kita membawa hubungan ini ke arah yang berbeda. Kamu mengartikan 'serius' di awal hubungan kita dengan cara yang berbeda dengan aku mengartikan 'serius' itu. Bagiku serius berarti kita tidak main-main dengan hubungan ini. Kita akan membawanya ke arah yang lebih jauh, ke jenjang yang lebih tinggi saat sudah waktunya nanti. Namun nampaknya itu hanya anganku. Aku tidak tau makna serius bagimu itu apa, namun yang aku tau, aku bukanlah orang terakhir di hidupmu. Sejak awal kamu sudah berstatement kalau pada saatnya nanti aku akan meninggalkanmu, dan aku sudah lelah berusaha menampik pendapat itu, karena kamu tidak akan mau mendengar. Itu berarti, sejak awal kamu sudah yakin kalau pada akhirnya kita akan berpisah, sangat bertolak belakang dengan aku yang yakin kita akan bahagia bersama. Kamu pun tidak pernah suka bila aku menangis karenamu. Berbeda dengan laki-laki lain yang akan meminta maaf, kamu justru marah bila aku menangisimu karena kamu merasa kamu bukan siapa-siapaku. Dan saat kamu berkata kalau kamu bukan siapa-siapaku, aku tersentak. Jadi begitulah kamu menilai hubungan kita. Dan di titik itu aku tersadar, hubungan kita hanya untuk sementara. Jadi untuk apa aku terlalu memakai perasaanku? Untuk apa aku terlalu mencintaimu yang pada akhirnya kita akan berpisah? Haha, itu teori. Karena pada akhirnya aku akan selalu menuruti semua maumu dan mengalah pada semua maksudmu.
Masih ada empat hari sebelum satu bulan kita. Aku berharap empat hari ini akan berjalan dengan lancar dan baik- baik saja. Selamat satu bulan (lebih awal) untuk kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar